Journey into Motherhood

Tendangan Mungil si Baby…

Ketika hamil, merasakan tendangan atau gerakan bayi merupakan salah satu hal yang paling ditunggu. Paling tidak, begitulah yang saya baca di beberapa artikel kehamilan. Saya sempat membuat tebak-tebakan mengenai hal ini kepada suami. “Orang apa yang paling ingin ditendang??” Yes, the answer is “bumil (ibu hamil)!” 😀 (hehee… agak maksa ya??)

Nah, berdasarkan buku “What to expect: When you are expecting”, buku yang saya jadikan panduan mengenai segala hal tentang kehamilan, tendangan si bayi pertama kali mulai bisa dirasakan berkisar pada minggu ke – 16 – 24. Yup, berbeda-beda pada setiap ibu hamil. Kalau tidak salah ingat, tendangan baby sudah bisa saya rasakan pada minggu ke – 18. How it feels?? For me, every single kicks just feels amazing(hehee…). Rasanya, si bayi seperti berinteraksi dengan saya (padahal itu mah normal ya?? :D). Setiap kali si bayi memberikan tendangan, saya tenang, it means the baby seems fine.

Suatu siang, ketika saya sedang beristirahat, saya merasakan tendangan si bayi. Allahu Akbar, Maha Besar Allah dengan segala penciptaanNya… Kaki mungil baby yang menendang-nendang saat itu membuat saya tersenyum. Kemudian, pikiran saya sejenak melayang… Saat itu, saya bisa merasakan tendangannya dalam perut saya. Wallahu’alam, Allah yang Maha Berencana, ia dan kaki-kaki mungil baby akan tumbuh besar. Ia akan tumbuh dewasa dan mengenal dunianya. Mungkin, pada suatu saat, kaki-kakinya akan berjalan jauh menjelajahi dunia, seperti halnya kedua orantuanya. Dan ketika waktu itu datang, entah perasaan macam apa yang akan saya rasakan. Mungkin, saya akan dapat merasakan apa yang ibu saya rasakan ketika saya ‘berjalan jauh’ dari rumah. Hiks! Air mata saya menetes (ibu hamil mellow… hehee…).

Well, ya, it’s still a long journey… Namun, waktu sungguh-sungguh berjalan cepat. Oh baby, I wish that we can be in every steps you’ll take, but of course not. But, someday, I hope that you can feel that our love will always be with you… :*

Tinggalkan Balasan

